Menu Tutup

Maser: Bukan Mancing Tapi Berburu Ikan Pakai Senapan

Sebuah hobi baru yang mulai rame, paser mania, adalah julukan bagi mereka yang hobi berburu hewan menggunakan senapan angin dan targetnya adalah ikan.

Entah kapan hobi maser ini mulai diperkenalkan. Cara ini hampir sama dengan cara berburu ikan dengan tombak atau panah, hanya alatnya saja yang berbeda.

Senapan angin biasanya digunakan untuk berburu hewan liar atau burung untuk disantap. Sedangkan paser, target ikan cukup sulit dan membutuhkan skill. Mungkin akan mudah jika berburu ikan di air yang jernih, namun di air yang agak pekat, nampaknya akan menjadi kendala tersendiri.

Namun tidak ada masalah bagi Hasan, warga kota Tangerang ini nampaknya memiliki skil menembak ikan yang sangat baik, bahkan di air keruh sekalipun. Ia menuturkan bahwa hobi maser masih baru baginya, sudah berlangsung selama dua bulan. Walaupun begitu, ia sudah bisa berburu banyak ikan di Jembatan Kali Cisadane, Tangerang baru-baru ini.

“Hobi aja sih, kalau dimakan ya terlalu banyak, paling-paling tetangga kalau ada yang mau” kata Hasan.

Sebagai orang yang kreatif, Hasan membuat sendiri paser ikan dengan alat-alat yang bisa ditemui di sekeliling. Ia juga mengajak teman-teman mancing mania untuk mencoba hobi maser ikan ini, menurutnya cara ini lebih mudah mendapatkan ikan.

Selengkapnya, simak videonya by: GEMBEL ONTHEWAY

Bagaimana? tertarik untuk mencoba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *