Samsung semakin menanjak penjualannya di kawasan asia, bahkan dunia. Kesuksesan smartphone android Samsung tak lepas dari gerak cepatnya pada pemasaran Samsung Galaxy Mini yang hadir pada tahun 2011 silam.

Merk perusahaan asal korea selatan tumbuh begitu cepat. Jika dulunya handphone dikuasai oleh vendor terkenal seperti nokia dan motorola, kini Samsung berada di atas angin. Padahal sebelumnya perusahaan ini hanya terkenal dengan alat elekronik seperti televisi, kulkas, dan mesin cuci.

Sementara SONY adalah vendor tangguh asal Jepang. Dulu perusahaan ini bergabung bersama vendor Swedia, Sony Ericsson dan telah membuat banyak tipe handphone. Akan tetapi, Sony akhirnya secara mandiri menciptakan smarphone dengan os android dengan naman Sony Xperia.

Samsung dengan Galaxy nya dan Sony dengan Xperia nya adalah faforit konsumen yang ada di Indonesia. Sebagian orang berpendapat Samsung lebih baik dari Sony, ada juga yang bilang Sony lebih bagus dari Samsung. Tidak ada salahnya beropini.

Btw, soal opini saya juga punya. Berikut ini adalah ulasan mengenai kualitas hp android merk Samsung vs Sony. Sekali lagi saya tekankan, ini hanya OPINI atau PENDAPAT saja tanpa ada niat untuk melakukan black campaign atau sejenisnya, emangnya lagi musim pemilu.

samsung vs sony

Kelebihan Samsung Galaxy  ( tested : Galaxy Mini, Jade (mini 2), Young, V, Galaxy Core I dan II, Galaxy SIII, Galaxy S4 ) dibandingkan Sony Xperia (Xperia E, C, L, M2, Z) beberapa milik sendiri, sebagian punya teman yang suka pamer dan suka mbanding-mbandingin ponsel samsung vs sony, dan akhirnya bisa saya pinjem.

1. Mempunyai pegangan / grip yang nyaman. Sementara pada Sony Experia sedikit kurang nyaman

2. Layar Samsung Galaxy lebih nyaman dimata, lebih adem.

3. Dengan budget yang sama, Samsung lebih terjangkau untuk mendapatkan spesifikasi seperti processor, ram, dlsb lebih tinggi. Sementara untuk Xperia butuh dana yang tak sedikit.

4. Menurut pengalaman teman, ketika ada kerusakan, Customer Service Samsung lebih baik daripada Sony. Entah apa alasannya, saya juga tidak tahu.

5. Harga jual kembali atau seken, Samsung lebih stabil dan punya purna jual tinggi. Sedangkan Sony masih goyang, namun tak separah hp lokal atau cina.

6. Konsumsi daya dan ketahanan baterai lebih bagus di Samsung.

7. Sensor, saya acungin jempol untuk hampir semua tipe di Samsung Galaxy.

8. sedang berpikir…………………………..

 

Kekurangan Samsung Galaxy dibandingkan Sony Xperia

1. Samsung Galaxy rata-rata mempunyai speaker yang kecil, tidak seperti Sony yang lebih besar, bahkan kualitas audionya menang di Sony Xperia.

2. Biarpun layar samsung lebih adem, akan tetapi screen Sony Xperia lebih ‘wah’, dari dulu Sony memang terkenal dengan multimedianya.

3. Lagi-lagi di Multimedia, Camera yang terpasang pada smarphone Xperia lebih jernih. Meskipun sama-sama mengusung 5 mp atau 8 mp, bahkan 12 mp, tetap saja Samsung Galaxy kurang greget.

4. Kalau dipegang kurang nyaman, akan tetapi Sony Xperia mempunyai style modern dan trendy. Tidak seperti Galaxy yang modelnya bisa dibilang masih kaku, kurang kekinian, bleh bleh bleh dahhh…

5. Meskipun sama-sama menggunakan spek yang sama, dalam bermain game pengguna lebih bisa menikmati permainannya dengan Xperia. Sementara banyak keluhan ketika memainkan game di Galaxy.

6. Tidak semua tipe pada Samsung Galaxy memiliki fitur selengkap smartphone sony xperia.

7. Namanya juga Android, ketika bermain berat atau browsing dengan kecepatan tinggi, pasti panas. Namun disini terlihat keunggulan Sony Xperia dimana kondisinya masih hangat-hangat sehangat kasih sayang. Sedangkan panasnya samsung bagaikan panas bara api membakar kulitku…. seerrrrr…..

8. sedang berpikir…………………………………………………………

Untuk smartphone versi high-end dengan harga 5 juta keatas, seperti Samsung Galaxy S4 zoom, S5, S6, E5, E6, E7 yang baru atau Sony Xperia Z, Z1, Z2, Z3, Zzzzzzzzzzzzzzzzzz rasanya tak ada kendala yang berarti, sudah jelas ada harga ada rupa. Tak perlu review disini, apalagi saya jarang beli hape mahal, ooops. Maklum gan, daripada beli smartphone yang mahal-mahal, ane lebih milih buat beli beras aja.

Kalau kepengen liat Z5, baca disini : Kapan Anda Perlu Smartphone Premium?

Kalau ada yang salah tentan perbandingan samsung vs sony, mohon koreksi. Apabila bermanfaat untuk pembaca, syukurlah, saya sangat senang. Kalau tidak suka, jangan lempar kulit pisang ya…, kalau ada lempar kacang saja. piss gaiss 😀

Perbandingan merk lain: Pilih Mana Smartphone Xiaomi atau Asus Zenfone?

Sebagai penutup, hal yang perlu diingat, smarphone Android dari merek apppppa saja, adalah masih tergolong alat elektronik yang sifatnya bisa rusak kapan saja. So, keep hanging on! opo artine? mbuh!

Kategori: Smartphone

291 Komentar

Ary · Agustus 31, 2015 pada 5:22 pm

Saya pribadi lbih milh sony, cm ya itu harganya keren…

    Anonim · November 19, 2015 pada 6:46 pm

    Sya bru bli sony m4 aqua dg hrg keren blum sbulan mateeekkk…

      ana · November 21, 2015 pada 11:21 pm

      Kq bisa mati knp?

      Anonim · November 25, 2015 pada 6:42 pm

      Kok bisa? Punya saya masih kuat dan hebat performnya selama lebih dari 3bulan tuhh..

      Anonim · Februari 21, 2016 pada 1:29 pm

      Emang hp nya lu apain? Lo injekin konteiner atw lu Palu tu hp ampe penyet y jlas mati lah..

      Anonim · April 17, 2016 pada 3:05 pm

      harganya brapa gan

      audry · Mei 6, 2016 pada 6:12 pm

      Masa siih broo belum sebulan udah matii?? Perasaan sony experia M4 aqua itu kan waterproof jadi anti air ama debu ga logis dong belum sebulan udah matii palingan hpnya loe lindes pake tronton yaa jelas laa matii

        Synyster · November 9, 2016 pada 9:47 pm

        Iya bro mati soalnya baterai.nee drop.. Tu orang kurang kata” paling buat komen..

        Anonim · April 16, 2017 pada 6:03 pm

        Mungkin Produk gagal kaya Xperia L ane baru seminggu Lcd garis2

      Anonim · Mei 23, 2016 pada 10:26 pm

      saya pake xperia SP 3 tahun lebih masih awet2 aja.

        Hardy · September 16, 2016 pada 10:12 pm

        Sama, saya juga pakai xperia sp. Awet banget ni hp, sore saya beli malam lagsung saya root. Udah main custom rom bolak balik, sering jatuh, udah pernah kamasukan air. Si xperia sp ni waras2 aja, batrai blm bocor. Padahal ngecas nya malam dan pagi baru cabut, sekitar 6-7 jam

          regyna flowryana · Januari 22, 2017 pada 8:48 am

          Iya betul aku juga pakai sony xperia z5 premium udah 4 bulan baik2 aja kok

      Bernard · Juni 1, 2016 pada 10:26 am

      Gan klu kita beli barang tu rezki2an,sma sprti kisah ku,paman ku sma aq ambil kreta beat thn ea sma bln ea sma,warna ea aja yg beda,jalan 3 bln krta aq da boring,aq bayar lunas sementara paman aq kredit,nyesek x rasa ea gan,pengen kubakar krtanya.
      Jd kisah M4 aqua mu itu gan sama kayak kisah krta aq,tp agan jgn sangsi sma ketangguhan sonny,dari umurku 15 thn smpek skrng umur 26 aq da pake sony dan aq g akan brpaling,krna aq da tw kwalitasnya,sma yg d bilng +sopyan sempak ea aja awet apa lg hapenya :v

      ma · Desember 22, 2016 pada 9:14 pm

      Semua merek sony bila batrenya ngedrop hpnyaa mati

    DhianHW · November 20, 2015 pada 10:34 am

    Matek kenapa vroh??? Padahal saya lagi pengen beli itu vroh…skrg saya pke a5,beli a5 karena waktu itu belum ready xperia aqua m4 nya.jadi skrg pengen beli experia aqua m4.

    sofyan · Februari 13, 2016 pada 10:56 pm

    Sony…, sempaknya aja awet apalagi hape-nya….

faisal · September 2, 2015 pada 10:35 am

Opini yg bagus dan menarik dibaca, haha..
kalo boleh minta saran, dari galaxy a5, nexus 5, vibe shot dan p70, hape mana yg menurut agan paling yahud dari segala aspek (kesampingkan aspek harga). Trims…

    Ayomaju.info · September 3, 2015 pada 12:54 am

    Tengkyu gan for the response haha. Pilihannya banyak banget sih… kalau saya cenderung ke vibe shot. Setahu ane lenovo vibe shot terbaik di kamera diantara pilihan diatas (cocok hobi traveling tanpa ribet bawa kamera slr / mirrorless), design fresh (mengadopsi xperia), spek daleman nggak ada masalah buat game hd dan processing multitasking.

      Ryan · Februari 21, 2016 pada 11:24 pm

      Bro . Saya bingun nih .
      Sya bingung mau beli antara Sony Xperia Z3 . Atau Sony xperia M5 atau smsung galxy A8 ?

        jojo · Februari 28, 2016 pada 3:58 pm

        Samsung A8 bagus..tp masing masing punya keunggulannya..coba aja liat uji hp sony dan samsung di youtube setelah itu baru tentukan pilihan sesuai kebutuhan dan selera

          Anonim · Oktober 27, 2016 pada 3:35 pm

          Tetap iphone number one. di segala

          Aspek

          Firman · Januari 10, 2018 pada 4:23 pm

          Xperia XZ broo

        Likin Khaan · April 28, 2016 pada 7:35 am

        Mek Jhare.q Yohh Apik.an Sony Mas

        john · Oktober 24, 2016 pada 3:30 pm

        Menurut saya bagus M5 Aqua.. Cba bandingin sepeknya

          mela · April 30, 2017 pada 10:47 pm

          Bagus xperia xa ultra gan 😎

        Yunan · Februari 24, 2017 pada 5:02 pm

        Mending seri z nya spek layar bkan gorilla glass lgi tpi dragon trail mntap bionz prosesor bwt hsil kmera G lenz pkoknya kmera digital sony udc nancep d sony seri z brow

        Anonim · Juli 20, 2017 pada 8:08 am

        M5 ajah gan .. Hp saya juga M5

    Lucky · Juni 4, 2016 pada 4:12 am

    Ambil nexus gan… Lebih cepet dapet update android dan rata rata performanya tangguh kalo maen game HD

faisal · September 7, 2015 pada 7:42 am

Hehe.. trims sdh direspon. Iya mmg masing2 ada kelebihannya sndiri2. Tertarik dg A5 karena body yg elegan dg balutan bahan metal dan tipis, meski speknya jelek, tp sdh gorilla glass 4 dan kayaknya kuat smpe 5th ke depan. Nexus 5 dicoret aja haha. P70 unggul di baterai, desain oke, kamera belakang tdk menonjol menambah kesan wah di desain, 5inch msh nymn digenggam, benchmark 43rb antutu (sangar), harga paling murah di antara vibeshot dan A5. Swdang

    Ayomaju.info · September 7, 2015 pada 9:39 pm

    sip gan, sama-sama. Selamat hunting smartphone 😀

Beli Beras · September 8, 2015 pada 3:35 pm

🙁

Tamia Cs · September 17, 2015 pada 8:19 pm

Gan mau nanya ni, menurut agan hp mana sih yg bagus? Samsung, huawei ato Sony? Dan dri ketiga merk hp itu tipe apa aja sih yg paling bagus dri masing” merk hp itu?
Tolong direspon & sarannya ya gan…

    Ayomaju.info · September 17, 2015 pada 8:25 pm

    samsung vs sony, ya itu saja perbandingan setau saya.
    Sementara untuk huawei, ini vendor baru yang cukup bagus. Cuman namanya kurang digemari di Asia, kebanyakan digunakan di eropa (Apple -> samsung -> huawei)
    Saran saya, baca referensi lebih banyak lagi, dan kalau bisa nyobain dulu punya temen sambil tanya-tanya.

      Adi · Mei 17, 2016 pada 11:27 am

      Ya… kalau kepingin kualitas bagus ya pulih sony .kalau mau spek bagus ya pilih samsung .tapi kalau kepingin yang lebih bagus lagi ya cari sony yang spek nya minimal ram 3gb internal 32gb yg ada slot external jugak.dan jenis prosesornya snapdragon brow….

        yudi · Desember 27, 2016 pada 8:16 am

        bgm dgn xperia z2 gan..

    ali · Desember 10, 2015 pada 3:00 pm

    Kl menurut saya walaupun spek sama tp masih bagus sony.saya sndiri prnh memakai keduanya dgn spek sama.samsung grand prime dan sony m2 aqua.ktika saya membuka 3 atau 4 aplikasi sekaligus samsung lambat tp sony lancar.akn lebih terasa perbedaannya jika kita main game online sony masih bs buka inbox tp samsung akan sedikit ngelag

    May · Maret 11, 2016 pada 12:38 am

    Ttp sony paling awet.. Mulai dr tampilan rata2 elegan sekali,komponen kuat,meski prnh jatuh,ttp kuat..pglman sony xperia tipo ku jatuh pas naik motor masih bz on,skrg aq pk sony xperia t2 ultra,jatuh dr ketinggian se leher,dn yg terbentur dluan adalah layar..tp alhamdulillah ga pecah nih hp. Oya sony tipo ku,aku warisin ke adek aq,cz hpny rusak.. Aq nya yg beli lg dehh..hehehehehe.. Speaker jernih. T.o.p.b.g.t dah..

      andri · Maret 23, 2016 pada 4:53 pm

      Kasian bgt adek lo broo. Dia nerima hp Rusak. Ckckck. (Lo Menjawab: Gpp bro, yg penting gw judulnya ngasih & dia dpt hp.) hahahaha

        Aris · Desember 7, 2017 pada 10:09 am

        Komentar andri….lucu..menghibur…

    agan · Mei 13, 2016 pada 3:08 am

    Menurut saya lebih baik samsung dan xperia ketimbang huawai

Tamia Cs · September 17, 2015 pada 8:32 pm

Mau nanya ni gan
Di antara samsung, sony & huawei yg mana yg paling bagus?
Masing” dri ketiga hp itu tipe apa aja sih yg bagus yg buat foto,selfie, spek nya & juga harganya yg gk terlalu mahal
Tolong di respon ya gan

Tamia Cs · September 17, 2015 pada 8:35 pm

Trima kasih saran & responya

    Ayomaju.info · September 17, 2015 pada 8:54 pm

    Semunya punya kelebihan n kekurangan masing-masing, tapi kalau dipaksa suruh jawab, menurut saya pada low budget mending pilih Samsung, Untuk high-end, pilih xperia. Sedangkan Huawei di tipe tertentu juga bisa menyaingi kedua tipe diatas.

nickyadir · September 18, 2015 pada 2:45 am

sony lebih eksklusif dan full multimedia
samsung lebih pasaran apalagi kalo naik KRL satu gerbong mesti ada yg pake samsung

kaburrrrr

    Ayomaju.info · September 18, 2015 pada 8:56 am

    wooyy… jangan kabur dulu, toiletnya lom bayar… hahaha

unyu-unyu · September 25, 2015 pada 6:54 pm

gan, mohon sarannya dong. Ane buta bgt ni sm android. Maklum aje sprti yg agan bilang, mendingan juga beli beras :D. Lg ad rejeki ni pengen beli android sony dgn budget 3 juta. Mohon sarannya dong yg mana yg bagus dan ga bikin nyesel. Terima kasih 😉

    Ayomaju.info · September 27, 2015 pada 9:31 pm

    pastikan pilih brand yang udah mapan dan teruji dari tahun ke tahun, itu aja. Dan jangan males nyari referensi baik browsing maupun nanya-nanyak ke temen (yang bukan fanboy) lebih banyak lagi soal item yang mau dibeli 😀

Calm down · September 27, 2015 pada 11:21 am

Vrooh xiaomi mï4i bnyak provlem gk vrooh? Mslah y vocin sih

    Ayomaju.info · September 27, 2015 pada 9:24 pm

    salah tmpat ente vrooh, ini kan tentang kualitas hp android merk samsung vs sony xperia…
    baca aja disini vrooh,
    *wah ane jadi ikut-ikutan ngomong ala anak coeg

adri · Oktober 3, 2015 pada 12:26 am

gan ane mw nanya.. ane mw beli hp ni.. tpi mSih bingung milih yg mana.. budget nya kira2 4,5 jutaan kebawah gan. bagusan yg mana? yg kamera dan prosesor nya keren.. mohon bantuanya.

siti hafifah · Oktober 4, 2015 pada 6:08 am

Jd bingung.. Kalo menurutmenurut agan nih.. Sony xperia e4 bagus nggak?

    rizki · November 12, 2015 pada 8:17 am

    kalo buat sehari2 oke2 aja.. tp kamera blkgnya lebih oke E3 wlpn sm2 5mp.. Mgkin krn graphic processornya berbeda..

Wilian · Oktober 5, 2015 pada 4:12 pm

Pokok e Sony pokok e Sony pokok e Sony….. Goyang cuyy ?

Raisa · Oktober 9, 2015 pada 2:48 pm

kalau aku pribadi lebih suka sony dibanding samsung, karena aku udah beberapa kali pake hp samsung dan cuma bertahan paling lama 1 tahun, abis itu suka ada aja yg error, ditambah casing samsung itu kegores sedikit aja langsung berbekas. beda sama sony, kebanting berapa kali juga casing nya awet dan mesinnya ga pernah gangguan. puas banget deh pake hp sony xperia.

    Anonim · Juni 19, 2017 pada 4:43 pm

    Sama aku juga pakai sony xperia z1 4g.. Mantap.. Kualitas maksimal

sony andreas · Oktober 13, 2015 pada 2:48 pm

Sony vs samsung..ya sony lh itu dh terbukti gue pnya tmn 2 masing” pnya sony jadul udh hmpir 10 thn nyatanya oke” aj batere pn msh ori dn kerenya lg gg bkln di jual..pa klian prnh liat smsung jadul msh hidup???

Ghufron Affandy · Oktober 17, 2015 pada 6:31 pm

saya mau minta pendapat,, saya bingung antara beli smartpbone sony Xperia E4 dual atau hp slate 6 Voice Tab II sama-sama kamera 5mp dan 2 mp lebih baik beli mana yaa,, mohon sarannya. terimakasiih.

    Anonim · Februari 21, 2016 pada 1:32 pm

    Ane saranin xperia nya aja punya ane jga xperia e4 performa brani d adu ama hp galaxy grand prime atw yang harga tinggi semua game libas gk lag sdikitpun..

    salahuddin · Januari 6, 2018 pada 11:25 pm

    menurut saya, saya lebih suka sony krn dari bentuk nya lebih elegan. layar nya juga sangat memanjakan mata. baterai juga awet. saat hape dlm keadaan stanbay semalam baterai nya terkuras cuma 3 % beda ama samsung baterai nya bisa terkurai sampe 30% krn saya juga pernah pake samsung. kalo samsung layar nya juga sangat memanjaksn mata tapi dari segi bntuk nya saya kurang suka

Anonim · Oktober 18, 2015 pada 4:21 pm

Kalau samsung sama sony awet yg mana gan

nuning · Oktober 27, 2015 pada 1:52 pm

gan kasih pendapat dong…antara sony Xperia c4 dual vs samsung J7 bagus mana ???

    rizki · November 12, 2015 pada 8:12 am

    Bagus C4 nya mbak..

Dika wisnu · Oktober 27, 2015 pada 5:02 pm

Gan kalo asus zenfone all type sama samsung galaxy menurut agan gimana ? Bagus yg mana ?? Makasih sebelumnya..respon yah gan

Dika wisnu · Oktober 27, 2015 pada 5:04 pm

Kalo antara asus zenfone 2 sama samsung galaxy dari segi kamera masih bagus mana gan ?? Makasih sbelumnya…

adhi arinta · Oktober 29, 2015 pada 7:08 pm

Kalo aku pribadi lebih milih sony karena produk jepang, produk jepang lebih mengutamakan kualitas ketimbang harga, itu sebabnya produk jepang lebih mahal, bisa di lihat dari spek sony M2 yang hanya menggunakan ram 1GB dan kamera belakang 8Mpx & Kamera depan VGA, tapi harga 3jtan widih…
Sony memang mengandalkan kualitas, lihat aja produk sony, apa ada yang murah…

untung · November 11, 2015 pada 4:55 pm

kalau segi kualitas kamera antara sony z1 dan samsung k zoom mana yang lebih
thanks

Anonim · November 14, 2015 pada 8:30 am

klo samsung a8 sama sony m5 new bagusan mana om

Wall Comunication · November 18, 2015 pada 10:16 am

Dari jaman kecil yg pertama kali ada PlayStation 1, sampe udah merid ane suka Sama prodak sony

kenapa sony Xperia harganya aga lumayan dibanding sama kompetitornya, soalnya sony punya Gengsi di kualitas sofware sama hardwarenya.q

dibandingkan tetangganya yg sering update cuma ganti baju sama Os aja

jono · November 19, 2015 pada 1:08 pm

gan may tanya bagusan mana HP Samsung galaksi Dan Sony Xperia t3

ana · November 21, 2015 pada 11:33 pm

Udah pake samsung 2kali., skrg coba pake sony semoga awet melebihi ponsel samsung yg aq punya 🙂

tarmidi · November 24, 2015 pada 2:15 pm

Om mu tnya nh scra ksluruhan kualitas kamera hp samsung vs sony lbh unggul mna y drsgi kualitas&ktajaman nya

Azis · November 24, 2015 pada 6:08 pm

sony yg nmr 1..benda apa saja yg berasal dari negri sakura.. itulah yg paling top

sihabudin rengganis · November 26, 2015 pada 3:06 pm

Menurutku bagus samsung galaxy gan . Saya udah hampir 3 thun pegang samsung no kendala no service. Klo sony yg dulu emang terkenal kualitasnya tpi sony yg sekarang udah bukan produk japan sekarang rata2 produk cina klo ga percaya coba cek di mesinnya. Samsung klo di jual harganya masih setabil di pasaran. Klo sony wahhh turun parah Harga sekenya. jika harga baru7jt maka harga seken bisa sampe 4jt an. Mending produk samsung nya gan.

    Iqbal Mubarok · Februari 3, 2016 pada 10:03 am

    Jiaah, tepok jidat nih.

    Sony itu produk japan, di china hanya produksi ajah, karena biaya produksi tidak terlalu besar.

    Secara biaya gaji karyawan di china itu sangat rendah

    Anonim · Maret 30, 2016 pada 10:59 am

    itu cuma yg ngerakit doang yg dari China, tapi tetep produk jepang, kalo diliat semua juga rakitan China

    wong gendeng · Juli 1, 2016 pada 3:39 pm

    belajar yg banyak y nak

Tiwi · Desember 4, 2015 pada 9:10 am

Klo saya lebih suka sony, karna banyak hp sony yg tahan air

Anonim · Desember 5, 2015 pada 12:03 am

Yang lebih mengutamakan kualitas , pasti pilih sony , yg pngen cuma kekinian pake smartphone, ya pake merek tetangga, yang ingin puny gengsi tinggi , ya pake s apel yg gk karuan hargany ,,
Sony nomor 1 “japan quality”

    Waone · Agustus 26, 2017 pada 10:53 am

    Ganti pgn tanya nih, Z2 compact docomo s0 04f dari Sony bagus ga..? Trus law batre ny 2300 dinaikin /diganti ama yg 3000 atau 4000 ngaruh gx sm kinerja hpnya. Nuhun…

Keusa · Desember 5, 2015 pada 3:42 pm

Gan.. Aq pnya budget 4 jt mw beli kado Hp sony bwt suami, saran donk yg ud bagus spec nya yg mn? biar aq ndak nyesel belinya..

ali · Desember 10, 2015 pada 2:41 pm

Saya sendiri prnh menggunakan keduanya.memang jelas terasa beda walaupun spek sama.dalam bermain game sony sangat nyaman.tp samsung terkadang tidak.jika kita membuka 3 atau 4 aplikasi sekaligus akan terlihat kl samsung ngelag lama bukanya.tp sony lancar.sbagai contoh kita main game online lalu ada inbox kita baca inbox tanpa menutup game.ktika kita balik ke game.samsung agak lemot.mulai macet2.kl mo lancar gamenya samsung tdk boleh buka aplikasi scara bersamaan

imam · Desember 14, 2015 pada 11:20 pm

Klo soal kamera samsung vs sony bagusan mana ya gan…tolong infonya

erno · Desember 16, 2015 pada 9:36 pm

Bagus sony gangs

Anonim · Desember 19, 2015 pada 6:44 pm

Sony Z5 xperia sama samsung A8 bagusan mana ya gan..

    Iqbal mubarok · Februari 3, 2016 pada 10:01 am

    Beda kasta bos.
    Ya bagusan Sony Z5 lah.

    Kalo di sony Z series
    Kalo di samsung lawannya ya S series

lala · Desember 19, 2015 pada 9:40 pm

Kalo sony xperia m4 aqua bagus ga teman teman… pengen beli, tapi takutnya banyak keluhan…

Anonim · Desember 20, 2015 pada 6:01 pm

sony m4aqua bagus koq,punya ane aja udah berkali kali nyemplung air gak ada yang ngaruh

grand tourismo · Desember 30, 2015 pada 9:28 pm

ane numpang tanya, klo oppo sam sony bagusan mna, di warung hp kbnyakan yg promo mer oppo nympe bela²in oppo jauh lbh bagus dri sony.

olla · Desember 31, 2015 pada 3:34 pm

Gan, ane mau beli kado buat suami. Bagus mana sony xperia z ultra dan samsung galaxy A3 karna ane pake iphone jd gk ngerti android. Trims

Anonim · Januari 5, 2016 pada 8:23 pm

Pkoke sony.. Emang di dusbox tertera made in china itu bukan brarti buatan china vroh cuman perakitannya aja untuk aksesoris dan hardwarenya ttep dari japan.kualitaspun japan. Dimana” mah japan quality yg ngetop..

Eliza · Januari 11, 2016 pada 9:33 am

Permisi gan, numpang nanya.
Sony xperia M5 sama Sony experia Z5 bagusan mana ya?

Anonim · Januari 15, 2016 pada 3:29 pm

artikel yang ringan dan tidak membosankan… thanks infonyaa..

saiful · Januari 19, 2016 pada 8:50 am

Pilih dua”nya aj…..aq aj hp nya sony sama samsung…samsung untuk internetan….sony untuk foto”
Hehd

Kho · Januari 21, 2016 pada 7:35 pm

Sony z5 di bandingin samsung a8? G salah vroh?
Ya jelas z5 vroh, kamera udah di cap nomer 1, spec gahar, kualitas terjamin banget, saya skg pake z2, galaxy alpha, bb q10. So far sony emang good quality dalam hal bermain game kamera n multitasking. kalo samsung krena gua pilih galaxy alpha karena hape ini mungil ringan n udah berbalut metal gan. ada private mode sama finger print nya juga. specnya di atas samsung s5. So ya buat saya sama” bagusnya kok. semua sesuaikan kebutuhan aja gan. tergantung budget aja.

uche · Januari 22, 2016 pada 3:11 pm

Mending asus lenovo atau zte kita bs ngoprek2 semau kita tanpa dibatasi. Ga kyk samsung/sony diproteksi hrs rooting dulu. Padahal android kan open source. Hoalah!

ade center · Januari 23, 2016 pada 12:59 pm

Baik sony ataupun samsung menurut saya sama saja dr kelas low end s/d high end klo antutu scorex kecil ya pasti ngelag sony unggul di screen n fitur multimediax sedangkan samsung unggul touchwiz dan kinerja cpu yg hemat ram jd tergantung budget ..jika ingin gadget spek gahar dg antutu yg memuaskan dr brand terkenal coba bli samsung note 4 or xperia z5

Sony Joss · Januari 26, 2016 pada 2:34 pm

buat foto & main game enaknya pake SONY XPERIA. main game lancar jaya kayak Playstation ya pilih Sony.

SAMSUNG GALAXY cocoknya buat internet. main game gak enak pake samsung gampang ngelag.

R14N · Januari 28, 2016 pada 7:08 am

Ane lebih suka pake sony… sudah berbagai hp samsung ane pakai sampai yg tertinggi samsung s6 edge.. main game panas dan internet pun lambat padahal saya pakai telkomsel 4g
sekarang ane pakai sony z3 adem2 aja.. tidak panas pada saat main game dan juga pakai internet tidak ribet.. sudah ane bandingkan pemakaian samsung dri mulai awal samsung android hadir di indonesia… masih banyak kurangnya gan.. ini mmg sudah saya alami dan baru x ini saya pakai sony.

    ARIFIN · Mei 31, 2016 pada 10:09 pm

    mau nanya dikit gan, kala sony experia c5 ultra vs sony experia m5 aqua itu bagusan mana? tlg jwb ya gan.

Anymous · Januari 31, 2016 pada 5:50 pm

Gan, bagus mana kualitas kemera samsung j2 apa sony xperia e4G dual. Binggung plih yg mna ?.

Mohon d respon bagi yg tau

    Ade Imam · Februari 5, 2016 pada 10:43 pm

    kalo dari segi hardware dan multimedia mah unggul di E4g, J2 cuma unggul di software saja yang sudah android lollipop sedangkan E4g masih kitkat tapi kemungkinan dapat update ke lollipop.
    Ane sekarang pake Sony Xperia E4g udah 1 bulan lebih masih sehat-sehat saja.
    TL: Sony Xperia E4g Dual belum masuk indonesia baru E4g single, itu juga harus beli online di Mataharimall.com

anu ae · Januari 31, 2016 pada 10:15 pm

Wah seru juga ya gan… ane pengguna grand duos n k-zoom.
Grand Duos dengan gaya yg serba kekurangan tp alhamdulillah cepet juga buat tethering k lappy dan akses yutub. Sedangkan k zoom ane buat buka gugel n poto” aja. Jujur belum pernah pake sony.
Jadi kepengen banget hehehehe…
Tapi ya balik lagi.. mo mliara sony… beras gak kebeli -_-

Saya pake samsung kalo ada orang pake sonny kok jadi geser…

Emang hebat sonny.

Padahal dlu saya ngefens ama nokiem wekawekaweka

Anymous · Februari 1, 2016 pada 8:14 pm

Mau nanya gan?? Bagusan mana samsung j5 apa sony m4 aqua??

adek · Februari 2, 2016 pada 5:58 pm

gan mau tanya bagusan sony c3 ato samsung j5 ??

    nita · Februari 18, 2016 pada 8:56 pm

    iya jelas bagus sony c3 gan , jelas tanpa diragukan,
    saya uda 4tahun pake sony dan jatuh kelindes motor tuh masih bisa dipake dan sekali service kembali normal gan , jelas kualitasnya sony jempol

Anonim · Februari 2, 2016 pada 11:24 pm

q udh 4 thn pakek xperia miro sampek volume bawah jebol tpi hp nya gk apa2 apa lagy baterai kyak mci baru, pokokx sony perfect dah

    Ridwan · Juni 12, 2017 pada 12:54 pm

    Hp Sony experia XA dual sama Samsung J 7 bagusan mana

ali · Februari 7, 2016 pada 8:43 am

Bagusan sony Xperia z5 premium atau samsung s6 edge + ya

Derby · Februari 7, 2016 pada 7:02 pm

Permisi gan, numpang nanya.
Sony xperia M5 sama LG 4G itu bagusan mana ya? Mau beli Sony M5 tapi takut banyak keluhan ..

sony · Februari 7, 2016 pada 9:05 pm

Pada dasarnya sih sony ma Samsung sma” bagus.samsung bagus? tp gg s’bagus sony dari segi tampilan, kamera lebih blaem blaem sony.dan yg paling penting kualitasnya coy intinya Samsung bagus tp gg s’bagus sony…

Anonim · Februari 8, 2016 pada 12:09 am

Bagusan sony z laa uda wtersresistent

Derby · Februari 8, 2016 pada 10:05 am

Permisi gan, numpang nanya.
Sony xperia M5 sama LG 4G bagusan mana ya? Mau beli Sony M5 tpi takut bnyk keluhan ..

erwin · Februari 11, 2016 pada 10:03 pm

mau tanya gan, sony m4 sama oppo f1 bagusan mana yaahh,, bingung mau beli yang mana gan, harganya hampir sama soalnya

Imam · Februari 14, 2016 pada 11:15 pm

Sony bagus

adi · Februari 21, 2016 pada 12:50 pm

Bro semua tolong kasih tau nih bagusan sony z5 premium atau s6 edge plus atau note 5

    Anonim · Februari 12, 2017 pada 3:37 pm

    klo kualitas emang Sony yg bagus gan

ion · Februari 21, 2016 pada 1:36 pm

Pndapat ane hp xperia lbh baik drpd galaxy dri segi peformA ane sudh bukti in rata” hp galaxy klo udah 1bulan hp nya jdi super lelelelet alias lemmmott minta ampun tp klo xperia msh lancar jaya walaupun sdh brthun”

Achmad · Februari 21, 2016 pada 4:47 pm

Gan kalo grand 2 sama m2 bagusan mana

Shola · Februari 23, 2016 pada 9:41 pm

Saya pengguna sony dari m2 dual sekarang upgrade m4 aqua dua” nya mempunyai keluhan yang sepele tapi tidak berakibat panjang dan masih aweet lah sony emang yahuddd, dari segi pengalaman temen” saya sih yang namanya sony ga pernah lelet asal cukup aja memori nya, kalo samsul memori nya banyak dikit mbuka game berat sperti deadtrriger 2 ngelag” temen sampe malu sendiri, saya sante aja pake m4 aqua wkwksk:v

Shola · Februari 23, 2016 pada 9:43 pm

Sony yahudd #pengguna m2 dual,m4 aqua kendala sepele tapi awett bingitt ngga ngaruh perfomance

Random · Februari 29, 2016 pada 12:00 am

Makanya Saran aja sii nih yaa… buat yang masih bingung milih Produsen Smartphone mau dari Samsung, Sony, Lenovo, LG, Xiaomi, Nokia, Dll.. Beli jangan dilihat dari Spesifikasi atau Harga, dan Jangan terlalu Sok/Banyak Gaya megang Hp Mahal, ( Maaf nih Bukannya mau jatohin Harga Diri Kalian yang baca komentar ini ). Intinya kalo mau beli Gadget dilihat dari Dana (Bugdet)-Nya dulu, dan cari harga hp yang masih bisa kita menerima Kembalian (kan lumayan buat bayar Parkir, kalo Belanjanya di Mall yaa.. 😀 😉 ) Contohnya gua, gua beli Samsung Galaxy Fame, dan Hp gua memang kalo kata orang hp gua tipe Hp yang Low-End, You Know lah RAM cuma 528 MB Procesor Single Core Inten 4GB doang, dan gua beli tuh Hp dari pertama kali dia di pasarkan (Pokoknya dia udah ada di conter2 lah) dengan harga Rp.2.000.000,- dari tahun segitu sampe sekarang masih Aktif meskipun udah pernah jatoh, kecelup, dan bahkan dulu saking keselnya sama tuh Hp gua Banting kenceng ke Tembok, dan ke Ubin, gak ada problemnya sama sekali,, hehehe 😀 .. Intinya siih kalo mau nyari Hp, Cari yang bisa kita Oprek Sistemnya, Oprek sistem itu seru lho.. bahkan ada edukasinya kalo menurut gua, hehehe 😀

azwar · Maret 4, 2016 pada 10:04 am

Ini pd ngomongin sony kualitas ny mantep itu baru meggang berapa lama??
Ada yang megang sony lebih dari setahun ga?? Suka duka ny apa aja selama setahun??
Jangan cmn opini dari satu orang aja

    May · Maret 11, 2016 pada 12:50 am

    Sony xperia tipo ku uda 5th.. Pdhl uda prnh jatuh dr motor saat melaju kencang..tp alhamdulillah, bisa on smp skrg..

    Anonim · Mei 27, 2016 pada 4:12 pm

    Sorry gan udah make t2 ultra hampir 3 tahun, mau jatoh dari mana aja tetep band hamdalah. Bandingin sama tetangga kamera 13mp jauh gaann

    kambing congek · Juli 1, 2016 pada 3:50 pm

    gw pake xperia z3 dari awal keluar 2014 akhir sampe sekarang. ngelag ? rusak ? tusbol pantat gw

dh · Maret 5, 2016 pada 9:29 pm

Antara sony xperia z dan galaxy s4 , kamera galaxy jauh lebih nyata dari sony, hasil foto sony gak nyata .

rizky · Maret 6, 2016 pada 4:52 pm

klo saya lebih milih samsung walaupun murah tapi bukan berati produk murahan.buktinya harga secanx lebih stabil ketimbang tetanganya krn itu banyak yang make samsung dan banyak pilihan mau low end sampe kls atas tersedia tingl milih mau yg murah atu mahal.

Anonim · Maret 8, 2016 pada 4:23 pm

Gan minta saran nih mau beli sony m4 aqua dual.. Tp baca2 reviewnya banyak keluhan..
Mohon saran dong gan, kalo samsung yg sekelas m4 apa ya gan?

cari sendiri · Maret 9, 2016 pada 11:30 am

mantap, rasanya kayak ayam bakar

Dias · Maret 9, 2016 pada 4:42 pm

Kak mau tanya saya masih bingung mau beli hp samsung s7 atau sony z5 tolong beri saran yang baik.

zek · Maret 20, 2016 pada 1:09 am

dari sejak saya mengenal handphone, saya sangat tertarik dengan sony, dimulai dari sony ericsson k300i smpe skarang saya pake sony xperia..
sony itu menarik, tidak mudah bosan, dan kualitasnya pun sangat membanggakan.. berbeda dengan produk ttangganya yang biasa2 saja, cepat bosan, dan kualitas kadang tidak memuaskan..

fitri.f · Maret 20, 2016 pada 11:57 am

lebih awet sony.. punyaku sony xperia miro, temenku samsung Chat GT-B5330 kita beli bareng tahun 2014. punya temenku yang samsung udah mati 2 kali (thn 2016) (bener lagi setelah di instal ulang) terus mati lagi dan udah ga bisa dibenerin lagi. punyaku xperia miro masih hidup sampai sekarang (2017):D sampe udah bosen banget makenya, tapi ga rusak-rusak 😀

Anonim · Maret 23, 2016 pada 4:50 pm

bagusan sony experia z apa samsung j7 gan?

Park · Maret 25, 2016 pada 1:04 am

sony sma samsung??? samsung lah,,

#lol

riani · Maret 25, 2016 pada 1:46 pm

Udah make samsung grand 1 sekitar 2 tahun lbh..karena lemot.akhirnya instal ulang.. akhir tahun 2015..nah skrng nih udh lemot bgt…batere cepet abis..trz sensitif layar kurang jg..klo mau buka internet ketutup lg n pas pencet baru bs..nah pngn ganti hp nih tp bingung bagusa mana ya.. sony experia x yg kamera dpnnya 23 mp blkng 13 mp / iphone 6s / xiaomi redminote 3 ?
Tolong kasih saran ya terima kasih

yunadi · Maret 25, 2016 pada 2:44 pm

Ya sya juga lebih milih sony pertama produk ternama dari jepang.jepang punya produk bisa di jamin contohnya mobil toyota mobilnya rata” awet
Ad lagi dia punya alatberat seperti caterpilar(cat) harga 1 excavator cat aj bs dapat 2 unit comtsu.produk jepang it emng mahal tp kualitas terjamin.AC di rumah q juga mereknya sony dari sejak rumahnya di tempatin sampe sekrng blm prnh ganti AC udh hmpir 12th.sayang pakai hp android merek sony c5 dari awal di jual di indo smpai skrng masih awet aj blm prnh servis sm sekali.masih lancar”aj.makanya q lebih milih sony sudah pasti awet jepang g bs di lawan.dia punya bnyak produk seperti mobil,tv,kulkas,AC,CD,mix,HP,alatberat dll.kl korea selatan yg bs di andalkn cumn hp nya aj samsung.kl km punya hp samsung tp km masih pakai mobil toyota itu blm lengkap namanya.toyota di indonesia it di ambil dari nm kota terbesa di jepang lou(tokyo jepang)ttp sony juaranya samsung it selalu menarik dari perpormatnya aj kualita g terjamin.

zul · Maret 25, 2016 pada 2:48 pm

saya mau bli hp sony experia c4
kualitas nya bagus ga??

klu poto di zoom pecah ga dilayar ny??

tolong di tespon y gan?

pipi · Maret 25, 2016 pada 5:15 pm

Gan mau tanya nih
Ane belom pernah pake android
Ane selalu pake nokia dan bb
Menurut agan pilih samsung a8 atau sony m5 aqua?

pipi · Maret 25, 2016 pada 5:19 pm

Gan ane mau tanya
Pilih samsung a8 atau sony m5 aqua

Onis · April 1, 2016 pada 3:27 am

Disini siapa yg pernah pake sony c3.,mohon dong coment’y gimna performa’y?
Thanks

    rizky yulianto · Juni 13, 2016 pada 10:01 pm

    Cukup bagus buat main game lancar kameranya bagus
    Jernih tapi untuk yg dual gk suport 4g

Anonim · April 1, 2016 pada 12:57 pm

Punya buget 3 jta niat mau bli j7 … kira2 bagus gk atw ada solusi lain

Anonim · April 6, 2016 pada 1:04 pm

Sony xperia e4 the bhesss

    anis sutrimo · April 8, 2016 pada 11:15 am

    Intinya jangan beli hp samsul,anak sd aja pegangannya hp samsul masak kamu kalah sama anak sd, sony lah yang nomerone jepangquality keles

    Anonim · April 10, 2016 pada 10:17 pm

    Sony m4

Anonim · April 9, 2016 pada 3:23 pm

Saya jg pernah dikecewakan dgn pelayanan costumer service sony karena pelayanannya yg krg ramah dan sangat lama
Tp saya puas memakai sony m5 🙂

Anonim · April 10, 2016 pada 6:57 am

Sony

alfa · April 13, 2016 pada 7:55 pm

Sony unggul d batrei dan kamera. Walau buat main lama pun gak hp gak panas.. samsung lg main game sebentar panas. Di tangan ampe berasa… sya pake Xperia J.

Anonim · April 14, 2016 pada 7:35 am

Baru niat beli si gan pengen nyoba sony lagi terakhir beli sd ?. Kalo m4 gimana, oke engga lebih buat ke internet si gan, mohon bantuannya ?

riza seckiner · April 14, 2016 pada 11:59 pm

Kalau saya pribadi memilih sony karena sony kualitas nya mantap dan tidak ada yg kw coba samsung masih banyak yg kw

Harris jp · April 15, 2016 pada 10:17 am

Ane demen ama sony klo ada budget 3 jt pilih series sony yang mana ya gan ??

Harris jp · April 15, 2016 pada 10:21 am

Mohon saran ny gan klo ada budget 3jt, ane lebih demen sama sony nah series pa ya gan yg bagus dengan budget segitu lebih ke jaringan ..

Anonim · April 17, 2016 pada 9:24 am

Sony xperia m4 aqua 4 jempol

ipul · April 17, 2016 pada 11:08 am

udah gak jaman lagi hp merk brand, emang sih ane sendiri fanatik sony dari jaman Ericsson sampe sekarang masih pegang sony xperia E3 tp lihat belakangAn ini merk dengan segudang fitur dan murah Seperti xioami,zte blade,infinix,alchatel,meizu udah mulai tenar dengan kualitas yang bagus pula..

Ellen · April 19, 2016 pada 5:07 am

Tulisan yang bagus. Ringan dan bermanfaat. Gaya tulisannya pun menarik.
Persering menulis ttg apa banyak topik lain ya. Tulisan Anda akan banyak ditunggu pembaca.
Salute!

reyhan · April 22, 2016 pada 1:06 am

Misi gan..ane mo beli Sony c5 ultra…udah bolak balik w bandingkan ama Samsung a3 a 5 tpi masih bingung..dan sdhbbolak balik lihat spesf sony..tpi minta rekomendasi nya dri agan² kalau w pribadi suka Sony..soal nya Samsung sdh pernah pake Samsung s4 kurang puas..

reyhan · April 23, 2016 pada 1:40 am

Sony c5 ultra gmn gan?? Ane masih brwsing2 lebih buat cari HP mencegah ke atas..tpi ttp Sony yg jadi pilihan

febry · April 26, 2016 pada 11:28 pm

bro mau nanya nih. samsung galaxy s4 sama xperia z1 bagus mana ya ?

kuru · April 30, 2016 pada 10:47 pm

M4 aqua bener tahan air. Coz gua baru beli

    atta · Mei 15, 2016 pada 1:39 pm

    Hahaha,hp aku m4 udah berkali2 masuk air laut, anak pantai jangan lupa bawa hp sony hehehe :v

ucok · Mei 8, 2016 pada 5:13 pm

Ane pakai nokia baterai awet. Kebanting, keujanan, masuk kolam pun masih baik baik saja.. Sinyal kuat

YED · Mei 10, 2016 pada 12:59 pm

Di kelasku Sony jadi minoritas, dari 35 orang cuma aku dan 1 temenku yg hp’nya Sony,..
Selebihnya kebanyakan ya Samsung .. .
Samsung? Kekinian katanya ..
Kadang bete juga seh, “pinjem hp’nya dong, buat selfie”
Aku “yaellah, kamera depanku kan cuma VGA”
temenku “wkwkwk”
Hadeh,.. kaga’ kenal Sony deh kaya’nya tuh orang .. .

YED · Mei 10, 2016 pada 1:01 pm

Di kelasku Sony jadi minoritas, dari 35 orang cuma aku dan 1 temenku yg hp’nya Sony,..
Selebihnya kebanyakan ya Samsung .. .
Samsung? Kekinian katanya ..
Kadang bete juga seh, “pinjem hp’nya dong, buat selfie”
Aku “yaellah, kamera depanku kan cuma VGA”
temenku “wkwkwk”
Hadeh,.. kaga’ kenal Sony deh kaya’nya tuh orang .. .

Anonim · Mei 11, 2016 pada 7:16 pm

saya punya hp Sony experia Aqua 4 sama Sony experia E1 Dual.
walaupun hpku yang E1 DUAL ITU nggak waterproof tpy hpnya tahan banting dan than air makanya saya beli hp sony lagi.

Anonym · Mei 12, 2016 pada 5:25 pm

Kekurangan utama sony adalah di harga MAHAL… Dg spek yg sama pasti lebih MAHAL.. Tpi lebih bagus sih hehe

Joiez · Mei 13, 2016 pada 10:52 am

Aku lagi bingung ni antara Samsung A5 2016 vs Xperia C5 ultra. Pilih mana ya bgsnya? Sbnrny dr awal sdh lirik C5 ultra. Mgkn ada yg mw ksi pendapat utk menghilangkan keraguanku 😀

    Azi · Mei 26, 2016 pada 8:15 pm

    Xperia c5 berat gan,punya temenku berat banget..apalagi dikasih flip cover,malah tambah berat

Joiez · Mei 13, 2016 pada 10:56 am

Gan, pilih Samsung A5 2016 atau Xperia C5 ultra?? Sebenernya pilihan awal ada di C5 ultra. Tp mohon masukkannya ya 😀

Sandra · Mei 16, 2016 pada 5:47 am

Kl xperia z1 bgmn gan . Please masukan nya . Skrg sy pake mega 6.3 duos tp sering panas .thx

dolaforver · Mei 16, 2016 pada 2:58 pm

bagus mana sony m2 dual ama oppo neo 7 . awalnya saya pilih oppo . apa itu bagus

mohon saran nya

Oza Jumatan Aso · Mei 17, 2016 pada 11:42 am

Gan, kalau sony xperia E4, M, sama samsung galaxy J2, bagus yg mana??? Pengen beli salah satux tp takut kecewa nantix…
Tolong d respon ya gan…

rakha · Mei 23, 2016 pada 11:53 pm

Gan… kalau harga 4jt kebawah lebih bagus mana xperia sama galaxy? Mau ganti hp nih tapi bingung… dana cuma 4jt ?

    Land · Mei 26, 2016 pada 1:29 pm

    Sy rekom SX M4 kl perlu yg M4 Aqua

The Jak Mania · Mei 26, 2016 pada 6:24 am

Gan ane mau nanya, sony experia c5 ultra , m5 dual , z3 bagusan yang mana ya?

Azi · Mei 26, 2016 pada 8:12 pm

Gan numpang tanya,hp yg speknya lumayan dengan harga 2,5juta apa ya?mohon sarannya,masih newbie

arifin · Juni 1, 2016 pada 11:23 pm

aku bingung gan mau beli sony experia c5 ultra apa sony experia m5 aqua, tlg saranya gan.

Monicha Cindy · Juni 3, 2016 pada 8:53 pm

Tolong dong boleh minta saran gak? Samsung J7 sama Sony M4 Aqua bagusan mana sih?. Tolong minta sarannya yang tau please coment. Dan yang pernah punya sony slma 2th lbh awet gak? Soalnya saya pake samsung core 2 dan saya mau ganti. Yang tau tolong di coment ya. Thanks?

    ryan · November 16, 2016 pada 11:08 am

    Klo sya boleh saran mendingàn sony aja karena lebih awet dan daya tahan mesiñ nya lebih mumpuni dari sekian semart pone yg ada

Lucky · Juni 4, 2016 pada 4:17 am

Kalo dRi segi performa menang sony cuma ya itu duluuuuuu semenjak sony assembling untuk produk regional asia di cina entah kenapa produk sony banyak kasus matot tiba tiba bahkan sony juga tidK berani menjamin xperia z3 benar benar anti air seperti iklannya (true story pengalaman pribadi naNya ke SC)… Saat ini mengenai pelayanan SC yg terbaik baru dua yaitu samsung dan LG.. Jadi yg namanya garansi benar benar bikin tenang. Udah cicipin hampir semua SC hihihi

Vento · Juni 5, 2016 pada 12:11 am

Sony exp z1 sama samsung s5
Bagusan mana?

zuly · Juni 7, 2016 pada 8:38 am

Aku mau tnya hp Sony Z5 same hp samsung aple itu bgusan mana kok ya kamera…mksih

    Ayu Kusuma · Juni 8, 2016 pada 3:49 pm

    Sony yg bagus

Ferry · Juni 8, 2016 pada 9:43 am

Saya pemakai Sony dari 12 thn lalu, sekarang saya pakai Z1 dan masih awet dari pertama kali saya beli (awal Z1 lauching) meskipun casing sudah lecet karena sudah jatuh puluhan kali, tetapi tidak ada masalah apa-apa.
Adik saya sendiri pakai Samsung S5, juga masih awet dari pertama x beli (awal lauching juga) tetapi hp nya masih mulus karena tidak pernah jatuh.
Dari yang saya lihat kalau dari segi hasil foto masih lebih bagus S5 dibandingkan Z1, tetapi ketika load lihat foto lebih lemot S5 sedangkan Z1 lancar dan cepat.
Jadi menurut saya kalau anda orangnya sering ceroboh terhadap gadget mending beli Sony, kalau sayang barang dan suka foto” beli S5 bung/bu Vento.

Ayu Kusuma · Juni 8, 2016 pada 3:48 pm

Gan, saya mau cari hp tapi d bawah 2,5 maklumlah mahasiswa cari yg murah hehe..
Lebih bagus sony apa samsung? Dan merknya apa? Nanti spek saya cari d google..

ilham · Juni 9, 2016 pada 4:35 pm

gan bagusan xperia m5 atau z2?

Anonim · Juni 10, 2016 pada 2:32 pm

Saya memilih sony karna hmpir tahan air semuanya!!!!!!?

rendi · Juni 13, 2016 pada 6:42 am

Sony lah is the best…hemat dr pd smsung hadeh kekinian tp gk nyaman, somplak

Dika Prasetya · Juni 14, 2016 pada 7:36 pm

Bagi agan yg mau nyari hp dengan budget menengah utamanya dibawah 2 juta saya sarankan membeli sony xperia e3.. Percayalah 🙂

Anonim · Juni 16, 2016 pada 1:37 pm

Sony tetep yg terbaik hehe japan quality emg nggak perlu diragukan, top banget lah pokoknya.

dedi · Juni 17, 2016 pada 3:26 pm

Gan, mau nanya. Bagus sony xperia c5 ultra atau samsung galaxy a7 2016?? Soalnya saya pakai samsung dan belum pernah pakai sony. Jadi mohon sarannya. Trims

CHESYAR BHIMA · Juni 20, 2016 pada 11:33 pm

semua merk gadget itu sebenarnya hampir dan paling tidak beda jauh speknya tetapi yg terpenting seawet apapun kata anda tentang samsung/sony kalo makenya sering kebanting trus atau makenya gak bener ya tetep aja rusak brohhhhh mau sebagus dan semahal apapun gadget anda.

endar pambudi · Juni 20, 2016 pada 11:38 pm

kalo mnurut sy pribadi lbih suka SONY dr segi body kamera,multiedia,n layar “asal yg sudh pke bravia engine,triluminos to x-reality”
buka aja prbandingan di web memang ssmsung lebih cerah tp kurang natural n ad bag warna trtentu yg jelas kurang bgt klo vs bravia engine..hehehe
Kamera audio jgn di ty kan lg…hehehe
mslah HARGA mmng bawah rupa soal hrga jual buat SONY itu buat orng yg suka…
klo slah mhon koreksi…

Boezoer · Juni 25, 2016 pada 11:25 am

It’s a Sony…. Kerennn…. Kualitasnya dan keawetanya sdh tidak diragukan lagi dari dulu hingga sekarang. Sound dan multimedianya Sony punya karakter dan performance tersendiri. Jika Dilihat dari sudut pandang lbh Elegant dan tentunya berbobot.. Sony mmg benar2 berkelas.

kurogami · Juni 29, 2016 pada 3:55 am

Teknologi SONY emang tidak di ragukan lagi, daya tahan komponen elektroniknya sangat bagus.hp M2 standar punya saya masih bagus dan tidak eror padahal pernah kecebur di air

ANONYMUS · Juli 2, 2016 pada 3:30 am

Gan tempat service hp sony di mana ya ?

Fansdroid · Juli 5, 2016 pada 2:53 am

Ane Baru pake sony xperia ZR docomo versi japan,dan wuiihhh…is the best lah krna ane suka game hd,yach,walau agak jadul hapenya (tp murah cuy)…performa lbih mantab dr hp ane sblumnya SG S4 lte…

Anonymous · Juli 10, 2016 pada 12:49 am

Gan saya mau beli SONY M4 AQUA … Kira” awet gak ?

Anisa novita · Juli 13, 2016 pada 10:09 am

Saya pake sony e3 udah 2 tahun dlu lalu upgrade ke sony c5 ultra dual bagus bagus aja sih ga ada kendala apa2 asal kalo beli di sony xperia centrenya langsung jangan di tempat abal2nya di jamin ga bakal rusak .kenapa saya milih sony pertama sony itu bagus dari segi kualitas multimedia . Merk dan kamera jauuh lebih jernih . Kedua ga ngelag saat main game dan bisa multitasking . Dan ga cepet panas soal harga sony memang selalu mahal karna performa yg di tawarkan juga baguss . Stefan william aja make sony xperia z5 premium, natasha wilona aja make sony xperia c5 ultra dual

Lidya · Juli 18, 2016 pada 1:32 pm

Gan minta Saran Nya donk,Lebih baik beli Sony Experia m4 Aqua Dan Samsung a3 2016 ?

    Ogan · Juli 21, 2016 pada 9:14 am

    Saran ane sihh Xperia M4

slzxc · Juli 25, 2016 pada 5:15 am

Bang kalo samsung j7 sama asus selfie bagusan mana ya? Bingung parah gw haha

    Ayomaju.info · Juli 25, 2016 pada 5:20 am

    parah? memangnya sudah diperiksakan ke dokter?

Anonim · Juli 27, 2016 pada 8:48 am

dulu saya pake samsung ace 3 tpi sekarang pake sony z1 terasa sangat byk sekali perbedaannya

Anonim · Juli 27, 2016 pada 6:42 pm

Gw pake sony Xperia L sudah 3 tahun. Dari jamannya sony xperia L baru rilis sampe sekarang, walaupun masih jelly bean tapi tetep sayang ama nih HP. Walaupun ngga Water resistance tapi sering kena air mulu, Tetep masih mulus aja nih HP. Cuma kendalanya HP sering bootloop. Tapi jg ga sering sih.
I love Sony
Haha

Anonim · Juli 31, 2016 pada 12:24 am

Mau nanyak gan
Bagusan nana sony z sama xiaomi redmi 3s ?
Dan alasan nya apa ?

Anonim · Agustus 2, 2016 pada 5:01 pm

Hape soni samsung sama aja sekarang mah jamanya yari hp android yang ga cepet panas dan batreya tahan lama cari yang btreya yame 5000mh pasti joz gan

muliadi arwandy · Agustus 3, 2016 pada 10:58 pm

apapun merk hp nya… apakah Samsung, LG, iphone, Motorola, nokia, dll….
klau bagi ku tetap SONY yang TERISTIMEWA….. karena setahu aku
main game enak nya pake Sony
Internet enak nya pake Sony
Dengar musik asyiknya pake Sony
berphoto klik nya pake Sony
maaf… setahu aku kualitas Sony pun mantap dan belum ada hp lain yang serupa kayak Sony…. hp yang banyak ikutan model Sony, aplgi hp cina… no 1 di dunia suka niru produk orang… wah.. wah…. wah… SONY tetap yang teristimewa….

aldi · Agustus 6, 2016 pada 8:08 am

klo masalah service hp sony itu gmna gan murah atau mhal,sparepart langka gak ?

adi · Agustus 6, 2016 pada 10:51 pm

Samsung j5 sama lenovo lemon 3 bagus mana gan?

Ani · Agustus 12, 2016 pada 7:46 pm

love uuuu..tulisannya membuat hati bergetar brrrrrrr….

dian saputra · Agustus 13, 2016 pada 11:08 am

gw pake sony xperia z1,
josss banget,bisa main game di dalem air

tri · Agustus 14, 2016 pada 7:42 pm

Gan minta pencerahsnnya. Gimana dengan spek sony c5 ultra.
Barenya awet gak yaaa

Dani · Agustus 23, 2016 pada 11:05 am

Saya pengguna Sony Xperia M dual, nympe saat ini msh lancar2 aja. cma 1 yg bkin kurang nyaman, os nya itu yg jelly bean ga dpt ugrade os

Dnst · Agustus 25, 2016 pada 1:25 pm

Tapi bukannya yg harga secondnya cepet turun itu samsung ya? Soalnya kan dia kalo ngeluarin hp jarak waktunya gak lama, yg bisa bikin keluaran dia sebelumnya jadi jatoh harganya

    Ayomaju.info · Agustus 25, 2016 pada 6:54 pm

    Iya gan, samsung cepat ngeluarin seri. Agak aneh sih, tapi fakta di lapangan harga pasaran samsung second terbilang punya purna jual tinggi.

ardian · September 7, 2016 pada 6:33 pm

Saya mau upgrade sony Xperia J ane ke Xperia M4 aqua dual,tapi dari banyak artikel menyebutkan bahwa XM4 aqua dual cepet panas dan boros batre, Yang punya XM4 aqua mana nih pengalamannya!!!

Anonim · September 9, 2016 pada 10:48 pm

Ane pake sony z3 mantab bener ….

ocit · September 15, 2016 pada 10:55 am

gue pake z5 compact, mantapppp….

Anonim · September 17, 2016 pada 11:43 am

Kalau xperia xa ultra sama galaxy a9 pro mending mana gan?

Mr. Cylone · September 17, 2016 pada 6:52 pm

Aku baru beli samsung a3 2016, tapi rasanya rindu deh dengan sony.Karena bodinya keren, wallpapernya wah, ada xloudnya, dan musiknya jernih. Salut deh dengan sony

fatur · Oktober 1, 2016 pada 12:16 pm

Dari dulu suka sony experia
Pingin beli m4 aqua berhubungan duit g cukup yah ngambil j5 dech….

    Mr.Cyclone · Oktober 1, 2016 pada 8:34 pm

    Hahaha sama, aku juga pengen beli m4 aqua tapi karena harganya mahal jadi beli samsung a3 2016

icha · Oktober 10, 2016 pada 6:47 pm

Sy mau beli sony e3 atau e4 bagus mana??

Ega · Oktober 12, 2016 pada 11:32 am

Aku pake Xperia M, ukuran pas di tangan, udh prnah bbrapa kali jatoh, performa bagus, gak lemot, tampilan keren, gambar suara music jernih, biar spek minim dr segi harga, tpi utk kualitas SONY top dah ?

Rusti · Oktober 15, 2016 pada 6:20 pm

izin nanya nih. hp samsung galaxy j5 tu bgus ngak ya kameranya? soal ny bnyak yg blang klo di zoom gambarny ngak pecah trus klo hp lain kamerany makin lma makin buram sdangkan samsung ngak. kira kira bagusan kamera samsung apa asus ya?

imam · Oktober 23, 2016 pada 5:10 pm

Lagi bingung nih, pilih xperia xa ultra / galaxy a7 2016 y.

iwan · Oktober 25, 2016 pada 9:00 am

Pake Sony xperia z5 aja

Zima · November 7, 2016 pada 3:49 pm

Minta saran dunk,, mo beli hp,, tp bingung antara sony xperia c4 atau oppo f1s,, kira2 bagus yg mana ya,, dr spek n kualitas kameranya,,

japa · November 8, 2016 pada 5:20 am

Kereeeeeeen sangat bermanfaat, saya termasuk penggemar sony

ayhaa · November 10, 2016 pada 12:14 pm

mas, mau nanya…
untuk sony xperia yg seri Z gak ada battery yg removable ya?
saya mau nyoba pake sony, kalo bisa yg mndukung 4G, kamera jernih,, tapi battery nya removable, soalnya saya make hp suka boros battery 😀
Lenovo saya udh 2x ganti battery, ni pun udah sering mati2 sendiri.
kasi sarannya dong mas sony tipe apa yang harus saya pake sesuai dengan kriteria diatas??
hp saya lg nge-hang tinggal nunggu waktu.
Tapi pusing juga tipe apa.

    dika · November 12, 2016 pada 12:59 am

    kalo sony tipe z…
    cuma xperia zr yg bisa di buka baterai nya bro…
    soal feforma sih masih gk kalah sama tetangga…
    ane saranin pilih yg docomo supaya suport 4g…
    soal nya yg global cuma 3g doank

Akang kiman · November 22, 2016 pada 12:38 am

Gan mau tanya, kira2 berapa ya harga SONY XPERIA XA di indonesia bulan november 2016

beras Putih · November 22, 2016 pada 3:05 pm

Gan kira2, mana bagus samsung A5 atau nokia 1100,. Tolong bantu gan

Dhezmaniak · November 22, 2016 pada 9:54 pm

Dari sekian banyak merek hp yang ane pakek Baru Sony yang bikin ane puas.
SONY IS THE BEST LAH POKOK NYA.
Z1 COMPACT.

ody · November 24, 2016 pada 11:23 pm

SONY lahh yang lebih bagus…Xperia gituLoooohh…w udah pake dari Z ultra,,mpe M4aqua masih awet awet ajah nih…Xperia emang bukan barang kyk toko sebelah..kayak kacang goreng…hahaaa…Xperia D best daaah aaahhh,,, aaakhhhh

ada-ada aja · November 26, 2016 pada 6:35 pm

Beli smartphone sony xperia m4 aqua terpercaya di mana ya..?

Anonymous · November 29, 2016 pada 11:38 pm

Woy. . .
Sony lebih bagus dibanding samsung. . .
Samsung mah kebanyakan ngehang / ngeleg. . .
Lu liat aja xperia X vs galaxy s7 edge masih menang xperia x. . .
Padahal galaxy s7 ram sma internalnya gede. . .

Anonymous · November 29, 2016 pada 11:44 pm

Sony lebih bgus di banding samsung. . .
Samsung mah lemot,ngehang kebanyakan sistem. . .
Xperia X vs Galaxy s7 edge
Masih menang Xperia X
Padahal galaxy s7 edge speknya lebih bagus di banding Xperia X

annisanmy · Desember 3, 2016 pada 2:53 am

Saya sih suka sony. Lebih awet. Sy pake M2. Udah hampir 3taun masih normal semua 😀
Sbelumnya pake samsung belum setaun udah sering hang 😥

Mau nanya jg nih. Kalo henpon LG lebih bagus dr sony gak sih??

Anditian · Desember 5, 2016 pada 7:30 am

Saya lebib suka pakai sony, dulu pakai galaxy s3, baru satu tahun dah lemot, cepat lowbet, padahal cuma dipakai bbm, browsing dan tethering doang, lalu pindah ke xperia dan turun jauh ke xperia e1, sekaranv sudah 3 tahunan masih seperti baru performanya, padahal saya pakainya lebih maksa daripada s3.

Anonim · Desember 5, 2016 pada 1:13 pm

Hp ane sony xperia tipo… udah 5 tahun, gak rusak-rusak, padahal udah pernah kecebur dalam sumur….. awalnya agak eror, Pas dikeringkan normal jaya…. Pengen upgrade ke z3+….

Ario · Desember 13, 2016 pada 12:28 pm

Tetap Sony yg lebih brkesan soal kualitasnya, harga = kualitas.
Gw beli Xperia E Dual tahun 2012 sampai sekarang msih lancar super duper jaya, gak ad Lag, batre jg gak jebol”, palink body doank yg udh baret”, maklum pemakaian pria suka lempar sana sini klo hbis pakai..

Ario · Desember 13, 2016 pada 12:29 pm

Tetap Sony yg lebih brkesan soal kualitasnya, harga = kualitas.
Gw beli Xperia E Dual tahun 2012 sampai sekarang msih lancar super duper jaya, gak ad Lag, batre jg gak jebol”, palink body doank yg udh baret”, maklum pemakaian pria suka lempar sana sini klo hbis pakai..

    Anonymous · Januari 25, 2017 pada 10:02 pm

    Sama gw juga pengguna e dual warna gold, udah 2,5 tahun pemakaian, udah pernah jatoh dari motor namun hpnya tetap aja hidup, gak kayak Samsung jatuh dikit aja kena Rp370.000!

Zetyawan · Desember 15, 2016 pada 1:42 am

Gan mau tanya dikit sony xperia xa dual vs sony xperia z1 docomo bgus mna gan thanks

Zetyawan · Desember 15, 2016 pada 1:45 am

Gan xperia xa dual vs xperia z1 docomo bagus mana thanks

iron.hack · Desember 18, 2016 pada 7:36 pm

Pengalaman asli dr saya gan, saya udah bertaun2 pake samsung, terutama galaxy s4 sampai terakhir kalinya note 3. Baru2 ini saya baru aja ganti hp karena galaxy note 3 saya lcdnya rusak dan butuh di ganti harganya 2juta.. Tanpa pikir panjang drpd ganti lcd dengan uang segitu mending beli hp baru dan saya pergi ke sony center yang mana di situ masih menyediakan produk lama sony xperia m2. Saya beli hp tsb, saya sebagai user samsung sangat2 kagum dengan sony, bagaimana bisa dengan ram 1gb bisa mengimbangi note 3 yg ramnya 3gb saya padahal ini hp juga full app dan 3 game berat spt asphalt8 crissist action dan 1 game emulator. Tidak ada kemdala samasekali seperti note 3 saya. Dan yg terakhir di sisi battery sony m2 saya lagi2 mengungguli galaxy s4 dan note 3 saya. 2300mah vs 2500mah vs 3000mah. Battery 2300mah kuat sehari penuh sedangkan s4/note 3 gk ada sehari udah minta isi. Tapi sejujurnya hp sony masih sepi sensor & fitur sedangkan urusan sensor masih samsung menjadi andalannya. Sekian pengalaman pribadi saya gan ada yg ingin di tanyakan silakan coret2 :v

Im · Desember 20, 2016 pada 11:22 am

Samsung mah layar nya oversaturate 🙁 lebih enakan layar iPhone

Winar · Januari 2, 2017 pada 10:20 pm

Saya sih setiap beli hp gak kepikiran buat jual lagi jadi gak repot survey harga hp second, juga gak peduli dg layanan purna jual karena cenderung relatif hati2 pakai barang. Jadi ya pilih sony. Pertama karena cinta banget dg bodynya, main game nyaman banget. Katanya jg batere sony diberi sistem pendingin jadi sepertinya mustahil ada kasus HP meledak. Sudah 2 kali punya HP sony. Semuanya low end. Yang terakhir sdh hampir 4 tahun. Iya sony cenderung memory kecil pdhl dg harga yg sama bisa dpt yg gede di merek lain. Sekarang karena cuma buat tlp dan sms, tiga hari batere masih awet. Punya HP baru merek dari China. Mau beli sony yg zzzz itu gak sanggup. Bodynya sih mirip sony. :D. Gak tahu kenapa HP samsung dan iPhone menurut saya tidak indah tampilannya.

erick prian · Januari 16, 2017 pada 9:56 am

Sony emg hp berkualitas
Makan nya harga nya gk ada yg murah,
Hp nya pada kuat 2 semua
Tahan lama, gk kayak samsung

pedrosa · Januari 21, 2017 pada 5:34 am

Sony c3 saya sudah 3 tahun aman2 saja tuh, padahal memori internal sudah hampir habis, plus memory external 4gb sudah penuh. Tapi tetap masih lancar tanpa kendala. Sony Is The Bestlah pokoke

prima aditya · Januari 29, 2017 pada 1:47 am

memang sony dari gue masih emang mantap.tpi saran yah kalo mau beli sony jangan yang m4 aqua karna gue udah sering liat klo kamera dari m4 sering blang/gak bisa di pake ato rusak meski itu baru.dan ketahanan anti airnya kurang.

Alfi · Januari 30, 2017 pada 6:50 pm

Klo untuk kualitas layar saya rasa jauh lebih bagus Samsung namun untuk audio Sony lebih baik.
Layar Z5 saya masih lebih baik J5 2016 nya Samsung. Namun klo urusan audio xperia Z2 sdh lebih baik dari S7 edge

Yudha septiawan · Februari 18, 2017 pada 9:47 am

Kalau sony xa ultra menurut agan2 gmn?

tri · Maret 13, 2017 pada 11:58 am

Tanya gan , kalo sony yang dual sim dan singgel sim perfomanya lebih mantap yang mana ?

Sony saya menchargernya kelamaan , sekarang mati , itu rusak pada bagian apanya ya gan ?

Anonim · Maret 26, 2017 pada 1:31 pm

Saya pencinta berat sony, saya udh makek 2
1.sony xperia z1 compact ram 2GB internal 16 gb
2.sony xperia Z3 ram 3GB internal 32 GB

Efan · Maret 31, 2017 pada 10:18 pm

Binggung .
Mw beli hp sony experia z3 .
Tpi made in china..
Menurut kalian bgus ngak tu.???

Malik · April 8, 2017 pada 11:04 pm

Ane pecinta berat Xperia bray… Dari awal pakek Xperia M Single, E3, Trus sekarang Z3 Compact…
Maklum.. Budget pas*an. Hehehe

Mel Mel · April 11, 2017 pada 10:05 am

Saya pake Samsung galaxy core1 18262 dari kelas 2 SMA Nyampe sekarang bagus, masih bisa di pake… Cuma kendalanya gampang habis tapi kalo di cas lama…. Makannya aku mau coba Sony 😏

Anabel · April 26, 2017 pada 12:25 pm

kalau Xperia C4 , C5 dan M5 Dual lebih bagus yg mana aa teteh ?

Chibichibi · April 27, 2017 pada 4:23 am

Gan Mau Tanya Sony Xperia Seri Apa Yang Bagus Apa Seri C,T,Z,M

    Ayomaju.info · April 27, 2017 pada 8:28 pm

    Z paling bagus z1 – z5

Sopi · Mei 2, 2017 pada 5:59 pm

Halo mimin!
Kontennya menarik ya, trus nggk “berat sebelah” kyk tetangga , mo nanya nih min, mimin make hp apa trus alasannya kenapa? Ane cuman mau tau aja, nyari tau pengalaman org.. thx ya

    Ayomaju.info · Mei 3, 2017 pada 2:56 pm

    Halo gan Sopi.

    Saya pakai semuanya 🙂

    Termasuk: Motorola, Samsung, Sony, Xiaomi, Asus, Lenovo, Huawei, Nokia.

    Bukan orang kaya, tetapi kalau bosen, saya taruh di konter (punya sodara)

    Saya paling puas menggunakan Sony Xperia, dan paling lama menggunakan Asus (spek maksimal, harga minimal)

    Thanks.

chibichibi · Mei 7, 2017 pada 5:17 pm

Nokia Android Udah Ada Ya? Aku Cari Di Google Nokia Android Udah Ada.

Lian · Mei 9, 2017 pada 10:15 pm

Bicara “flagship”, kalau memang sony lebih baik kenapa sony gak pernah di jadikan sebagai smartphone terbaik di dunia dan jauh lebih banyak samsung penjualanya?

Mohon jawabanya gan

    chibichibi · Mei 13, 2017 pada 1:47 am

    Iya Aku Juga Bingung.

anjar · Mei 23, 2017 pada 10:41 pm

GB:
w baru beli experia docomo nie gan, bekas, punya temen w, temen w ngeluh terus sama ni hp, koneknya lama nongolnya, truz makek nya ribet katanya,, ternyata setelah w yg pake ni hp, w cari permasalahannya akhirnya ktemu,,,
kelemahannya ad di setingan APN, stelah w set manual, sukses,,, ternyata waaaahhh….!!! koneknya gk kalah sama smsung J yg 4G, malah koneknya lebih konsisten, top dah, pdahal msih 3G. mkasih gan bleh numpang lewat di ni situs. hhe,,,

    taufik · Juni 7, 2017 pada 10:06 pm

    iya bener tuh Gan, saya otak atik APN ternyata lancar…

ahmad rianto Surabaya · Mei 28, 2017 pada 11:48 am

tergantung ke uangan kita masing-masing, uang anda bisanya beli merk apa, beli merk murah menjelek njelekan yang mahal, dan sebaliknya yang mahal menjelek kan yang murah, pikir aja sendiri mana yang mahal dan mana yang murah, sory nggak boleh me
rk

taufik · Juni 7, 2017 pada 10:03 pm

Saya punya Sony xperia M nih gan, udah make 3 tahun… pengen upgrade ke Sony lagi, habis xperia M saya dipake 3 tahun eh kok cman anti goresnya doang yang lecet,.. meski baterai kecil, performa FLASH*lol*

taufik · Juni 7, 2017 pada 10:05 pm

Xperia M saya udah 3 tahun nih, eh kebanting bekali” kok cman anti goresnya doang yng lecet… *lol*

Fhikron Ali · Juni 11, 2017 pada 7:07 pm

dari kecil hingga kerja produk SONY tetap di hati mulai dari smarthphone,laptop,game console kamera, tetep juara.Pengalaman pakai sony z3 udah 2 tahun syukur masih awet2 saja fitur kesukaan saya dari Sony yaitu REMOTE PLAYnya untuk PS 4

zhen · Juni 16, 2017 pada 5:09 am

q aja pakai sony xperia j dari thn 2012 ampe 2017 ga ada kendala bro

Elyn · Juni 16, 2017 pada 11:29 am

Spesifikasi Sony M2 Aqua sama oppo neo 7 bagus mana?? Mohon penjelasannya…

arlhd · Juni 22, 2017 pada 2:56 pm

semua merek hp sudah aq coba semua pilihan ku cuma sony terbaik dari yg terbaik puas deh pake hp sony is the best

hayt · Juli 10, 2017 pada 9:42 pm

Aq pke E4single…dr bru ampe skrng..msi josssss gandossss

nombro noya · Juli 28, 2017 pada 6:57 pm

Menurut gua sih lebih recommended pabrikan jepang alias Sony Xperia, kalo di bandingin layar emang menangan samsung tapi ngurusak mata, dari segi kamera suda pasti sony lah… Dan banyak fitur unggulan lainnya

    Anonim · Juli 30, 2017 pada 12:42 pm

    O

Sony Family · Agustus 12, 2017 pada 12:36 pm

Gak usah dipropagandai macam2….saya dan keluarga tetap pakai ponsel yg PDnya tembus langit ke 7. Sony saja lah….lainnya tidak..

sefti · Agustus 17, 2017 pada 10:22 am

Mau tanya oppo sama sony bagusan mana ??

Sony gustav · Oktober 9, 2017 pada 9:17 pm

Kalo saya dari dulu sony.
Pernah juga sih nyoba pake lain kyk iphone samsung tapi sekali trus gk tahan ama musiknya biasa cempreng. bassnya gk enak ,jadi balik lagi pake sony ,sekarang xperia z2 udh 1th stengah tapi gk ada masalah ,anti air lagi ,cuman klo keseringan dicemplungin ke kolam jadi agak ngembun gitu kameranya ,tapi wajarlah ,anti air kan gunanya untuk hal yg gl disengaja, biarpun layarnya gk seterang samsung ,tapi piksel kerapatannya bagus sony lo !! Samsung kyk dibuat buat gitu warnanya gk natural ,terlalu lebai hehe ,nonton movie enak pake xperia warnanya ,spek gahar pula ,gk kyk samsung spek naik turun gk imbang

    Eksacta · Oktober 14, 2017 pada 8:15 pm

    Teman W Make Sony Z3 Nge Lag Tuh.Btw,Untuk Nge Game Enak Ga?

Fahrie · Oktober 15, 2017 pada 4:18 am

Saya pakai sony e5 puas bgt daripada merk lain mungkin disini ada yg pakai sony e5 jga?? Gimna kesan nya awett untuk pemakaian lama gk?

Camelia · Oktober 25, 2017 pada 2:51 pm

Sony is The Best,,,👍👍👍

Luqman · November 13, 2017 pada 10:28 pm

Kalo saya dari dulu emang suka sony sih

Ghozali · Desember 24, 2017 pada 3:10 pm

Saya dulu pake samsung s5 tiap 2 bulan sekali ngelag minta riset terus ,di iklanya kan anti air begitu pas jatuh di kobokan cucian piring caaah langsung dah redup lcdnya habis itu mati untuk mesinya si masi nyalah tapi uda males mau benerin habis itu turun drajat ke sony xperia e3 dual 3 tahun tanpa kendala mau buat game berat kek mau buat traveling kek batre aweet ngak ngelag sama sekali apalagi soal kamera walaupun cuman 5 mp berani adu sama yg 8 mp” yg kek gituan tapi sayang hpnya ancur akibat KDRT👻 setlah itu upgrade ke sony xperia z3 compact tambah wooow walaupun udah gak anti air lagi maklum beli hp second buat game apa aja libas habiiis bro walaupun cuman main game cuman coba” main gamenya soalnya perna tetangga pake samsung galaxy j2 belum setahun udah dapet hadiah sayang yang wooow dari samsung yaitu sayang andeoid telah beehenti habis itu bootloop ,👻dan dedangkan sony z3 comoact ku second betani lah adu pefoema sama yg lain apalagi pendstang baru yg lsgi ngehitts walaupun soal kamera depan aku mundur 👻👻👻 wkwkw

Oscar osis · Januari 4, 2018 pada 5:57 pm

Bodo amat. Gue make Sony. Cuma ngintip

redina · Januari 13, 2018 pada 10:47 am

Lebih enak fujitsu kalo brand jepang. Sony aftersalesnya jelek..tuh sekarang dah lama ga nongol iklannya gara2 penjualannya drop…ngomongin sony vs samsung gw pilih samsung soalnya masih eksis di indo dg penyegaran di beberapa perangkat tiap tahunnya ga ky sony sudah malas berinovasi akhir2 ini

Rani · Juni 7, 2018 pada 2:24 am

Saya beli HP SOny Aqua M4 sekitar taun 2016 , overall g masalah sesuai spek mengenai RAM & Battrei
cuman ada kendala kamera depan yang hilang tombol swicth untuk kamera depannya jadi hanya ada kamera belakang, sudah dibawa ke sony service center cepet pengerjaannya, cm g lama kemudian kambuh lagi, kamera sony bagus cm kayanya lebih masalah ke aplikasinya..
saya penggemar sony, jadi hp nya saya pertahanin meskipun g ada kamera depannya,
kira-kira tombol switch untuk kamera depan dan belakang hilang kenapa ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *