Menu Tutup

Bisnis Warung Sembako Madura 24 Jam

Bisnis Warung Sembako Madura 24 Jam

Hampir setiap sisi jalanan kita dengan mudahnya menemukan warung sembako atau warung kelontong. Walaupun kini telah banyak minimarket, keberadaan warung kecil ini tetap saja berjalan. Usaha toko seperti ini ini memang bersaing dengan ketat, namun dengan strategi yang bagus seperti bisnis warung sembako Madura yang telaten dan bahkan buka 24 jam bisa mendatangkan profit yang besar.

Warung sembako madura 24 jam mungkin sekilas sama saja dengan warung kelontong lainnya. Namun ternyata warung seperti ini dikelola dengan manajemen yang rapi. Justru kebanyakan pelaku usaha adalah mereka yang bermodal besar, bukan dengan cara membuat satu toko serba ada yang sangat besar, namun mereka melakukan usaha dengan cara kecil-kecilan tapi banyak.

Setiap toko dijaga paling tidak 2 orang. Bisa giliran siang atau malam. Ya, kebanyakan toko sembako seperti ini buka di kota besar tapi lokasi tokonya dekat dengan komplek, perumahan atau gang. Tansaksi belanja sampai jutaan rupiah tiap harinya.

Tak harus membangun ruko, cukup petakan kecil bisa jadi toko. Hal yang membuat saya salut adalah mereka orang-orang madura yang jaga toko tetap siap dengan kondisi ruang yang sempit. Kadang yang satu jaga, satunya lagi tidur di ruang yang sama dibalik etalase tiap harinya. Ya, maklum saja, kios hanya berukuran 3×4 dan itu juga sudah penuh dengan barang dagangan.

Warung kelontong ala madura ini juga menjadi model bisnis yang jarang orang ketahui. Misalnya ketika sebuah warung dengan isi dagangan senilai 40 juta, ini bisa menjadi 75 juta. Faktor membuat nilai jual kepada pemilik lain adalah pelanggan dan trafik. Jadi pembeli hanya meneruskan usahanya tanpa bersusah payah mendatangkan pelanggan lagi.

Bagi Anda yang mungkin punya modal besar namun masih masih takut resiko, bisa Anda coba model bisnis warung kecil tapi banyak ini. Karena Bisnis Warung Sembako Madura 24 Jam ini memiliki resiko kerugian cukup kecil. Misalkan salah satu warung sepi, bisa dibackup dengan warung-warung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *